Feeds:
Posts
Comments

Archive for June 29th, 2009

Kamu!

Diammu adalah kasih sayang
Ceriamu adalah semangat
Ceritamu adalah cinta
Gerakmu adalah kepedulian
Dekatmu adalah kebahagiaan
Jauhmu adalah kerinduan
Marahmu adalah perhatian
Senangmu adalah penghargaan
Tangismu adalah pengharapan
Tawamu adalah pencapaian
Walau malam pekat menerjangmu kuat
Kau kembali menghiburku
Menghiburku ditengah lelahmu
Lalu kita bersama bermimpi
Tentang masa depan

-nina-

Advertisements

Read Full Post »

Ke rumah uni

Awalnya na berencana sama temen2 mau main ke bandung tanggal 27 juni 2009, tapi namanya juga manusia cuma bisa berencana karena ternyata rencana tersebut mesti kandas terlindas ijin dari nyokapnya mey selain itu juga faktor jarak tempuh cikarang – Bandung cukup jauh menjadi kendala untuk berkunjung ke kota tersebut.

Seperti biasa…kita para gabuters (gabut = gaji buta) mengadakan conference cuma ngebahas mengenai tempat traktiran:

meyriana_s (23/06/2009 11:49:42): gw blang ke bekasi aja
meyriana_s (23/06/2009 11:49:46): gimana
Rosa (23/06/2009 11:49:53): bekasi di mana nya?
ullay (23/06/2009 11:49:54): sebenernya hari apa sih ultahnya?
Rosa (23/06/2009 11:49:54): pizza?
Rosa (23/06/2009 11:49:58): buset dah
Rosa (23/06/2009 11:49:59): sadis
Rosa (23/06/2009 11:50:04): masa ga tau hari nya
Rosa (23/06/2009 11:50:06): hmmm
ullay (23/06/2009 11:50:07): tanggal 26 kali
Rosa (23/06/2009 11:50:09): cek di FB gw gih
meyriana_s (23/06/2009 11:50:13): ga tau deh di mana
ullay (23/06/2009 11:50:13): iya
ullay (23/06/2009 11:50:15): 26
meyriana_s (23/06/2009 11:50:16): hehehe
meyriana_s (23/06/2009 11:50:19): kena kalian
ullay (23/06/2009 11:50:22): koq si mey2 bilang hari ini??
meyriana_s (23/06/2009 11:50:27): ribut cuma karena tanggal
Rosa (23/06/2009 11:50:42): gw trakrir di si emak aja
Rosa (23/06/2009 11:50:44): bakso sepuasnya
Rosa (23/06/2009 11:50:46): sama pecel
ullay (23/06/2009 11:50:52): hahahhaha
ullay (23/06/2009 11:51:02): kaga usah itu mah ca
Rosa (23/06/2009 11:51:14): mumpung gw belum berubah pikiran nie
Rosa (23/06/2009 11:51:47): dimana ya tempat makan yang enak
Rosa (23/06/2009 11:51:52): yg bisa duduk2 lama
Rosa (23/06/2009 11:51:54): selonjor2
Rosa (23/06/2009 11:52:15): selain di delta mas ga ada lagi ya deket2 sini
meyriana_s (23/06/2009 11:52:15): trus di mana
meyriana_s (23/06/2009 11:52:24): tega kau .. tega kau..
Rosa (23/06/2009 11:52:25): apa mw di papa rons?
meyriana_s (23/06/2009 11:52:28): masa di ema
Rosa (23/06/2009 11:52:37): di delta mas gw pesenin ikan peda
meyriana_s (23/06/2009 11:52:43): trus dimana
meyriana_s (23/06/2009 11:53:01): sabtu emang nya u ga balik ke bekasi ros
meyriana_s (23/06/2009 11:53:03): rencana mau ke bekasi
Rosa (23/06/2009 11:53:08): balik gw
Rosa (23/06/2009 11:53:12): seperti biasa
meyriana_s (23/06/2009 11:53:13): u ikut aja
ullay (23/06/2009 11:53:14): yah gini aja lah
meyriana_s (23/06/2009 11:53:16): seklian balik
Rosa (23/06/2009 11:53:18): iya gw ikut
Rosa (23/06/2009 11:53:21): ikuuut
meyriana_s (23/06/2009 11:53:29): ikuttttt
ullay (23/06/2009 11:53:32): tp ga ada acara dianter ampe ke babelan yah??
meyriana_s (23/06/2009 11:53:33): orang ga punya ide
meyriana_s (23/06/2009 11:53:37): ikut…..semua
Rosa (23/06/2009 11:53:45): lucu lucu
meyriana_s (23/06/2009 11:53:58): tega.. kau..tega kau……….
meyriana_s (23/06/2009 11:54:05): harus tega….
meyriana_s (23/06/2009 11:54:06): hehehe
ullay (23/06/2009 11:54:07): ah
ullay (23/06/2009 11:54:15): mo ngomongin apa sih ini?
meyriana_s (23/06/2009 11:54:16): lanjut ly
meyriana_s (23/06/2009 11:54:26): intermezzo
Rosa (23/06/2009 11:54:27): nentu in tempat buat hari sabtu
meyriana_s (23/06/2009 11:54:35): gw ikut aja deh
Rosa (23/06/2009 11:54:40): ga jadi aja ya
ullay (23/06/2009 11:54:57): kenapa ga jadi ca?
Rosa (23/06/2009 11:55:05): kan ga ada tujuan
ullay (23/06/2009 11:55:13): yah jadi lah
ullay (23/06/2009 11:55:19): di bekasi
Rosa (23/06/2009 11:55:23): dimana nya?
ullay (23/06/2009 11:55:25): klo bekasi kan banyak t4 makan tuh
ullay (23/06/2009 11:55:28): yah
ullay (23/06/2009 11:55:30): gampang itu mah
Rosa (23/06/2009 11:55:31): pecel lele?
meyriana_s (23/06/2009 11:55:39): rujak cingur ros
ullay (23/06/2009 11:55:41): terserah itu mah
Rosa (23/06/2009 11:55:45): toge goreng
Rosa (23/06/2009 11:55:54): makan sepuasnya
ullay (23/06/2009 11:58:17): atur aja ma u ca
ullay (23/06/2009 11:58:22): kita mah ikut u aja
ullay (23/06/2009 11:58:25): yang penting ngumpulnya
ullay (23/06/2009 11:58:30): tp ajakin nunik yah
Rosa (23/06/2009 11:59:26): antru gw ajakin juga?
ullay (23/06/2009 11:59:50): terserah u aja ca
ullay (23/06/2009 11:59:54): kan acara u
meyriana_s (23/06/2009 11:59:57): tersera u
meyriana_s (23/06/2009 12:00:02): gimana mau nya
meyriana_s (23/06/2009 12:00:08): gw ngikut juga
Rosa (23/06/2009 12:00:24): owke
meyriana_s (23/06/2009 12:01:17): hasil nya
meyriana_s (23/06/2009 12:01:20): ?
Rosa (23/06/2009 12:04:25): hasilnya di bekasi

Lagi-lagi rencana tinggal rencana, soalnya ternyata genta nawarin untuk ngunjungin kakanya yang di jakarta. Waktu itu na ga langsung mengiyakan…soalnya…na nervous bgd… na langsung degdegan..na gemeteran… apalagi pas genta bilang mw sekalian kondangan bareng….Image

berkali2 na bilang “engga” tapi genta tetep maksa… dia bilang “kali ini ga bisa ENGGA”…beberapa jam kemudian, genta baru deh nanya ke na mengenai baju kondangannya…Heu!!! sebenernya itu salah satu kenapa na bilang “engga”… soalnya na cuma punya baju kerja + baju tidur + kaos2…. sedangkan baju2 yang lainnya ada di babelan… trs na bilang aja “klo na mw pake baju kerja” heeee…. trs genta kasih saran ke na bwt pake baju yang na pake waktu ke kondangannnya ka Ade… WOW!! He’s really “brili” hwhwhw…. soalnya na baru inget klo baju itu mah ada di kostan…karena dari kondangan dulu langsung ke cikarang ga mampir ke babelan.

Setelah semuanya beres, na langsung ngabarin ke temen2 klo acara sabtu di majuin ke jumat sore habis maghrib, na traktir makan2nya di Papa Rons aja. Dan alhamdulillahnya semuanya setuju.

meyriana_s (24/06/2009 12:42:17): sabtu emang nya u mau ke mana ?
meyriana_s (24/06/2009 12:42:26): sama gentayangan
Rosa (24/06/2009 12:42:26): sabtu gw mw ke t4nya genta
meyriana_s (24/06/2009 12:42:31): ehhehehe
Rosa (24/06/2009 12:42:31): ke rumah kaka nya
meyriana_s (24/06/2009 12:42:37): ok….

Rosa (24/06/2009 13:16:36): acara sabtu diganti
Rosa (24/06/2009 13:16:39): ke jumat sore
ullay (24/06/2009 13:16:49): oohh
Rosa (24/06/2009 13:16:56): bisa ga?
ullay (24/06/2009 13:17:01): udah kasih tau anak2??
ullay (24/06/2009 13:17:03): bisa2 aja gw

Anak2 kostan: Septi sama Lean… Ami ga bisa ikutan krn ada ujian… jd dibungkus ajaImage

Acara Jum’at malem pun berlangsung lancar wlwpun ada aksi yang kurang mengenakan tapi… na coba untuk menghiraukannya… dan pulang dari kost an, karena dah lama ga kumpul sama anak2 na ikutan main ular tangga… dan lagi2 lancar…krn na menang … yey!!! padahal biasanya na pasti kalah hehehe…

habis main ular tangga, kita foto2… mengabadikan momen….

Keesokan harinya… which means tanggal 27 Juni 2009…. mata na sepet bgd…ga bisa melek… tapi na masih bisa melaksanakan rutinitas pagi… karena keasikan ngobrol sama genta…na lupa untuk liat jam, tau2 dah jam 7… na  cepet2 mandi… sampe akhirnya na dapet sms klo genta dah nyampe di tempat bubur.

Dah cepet2 mandi, ternyata bajunya ga ada, baju yang genta mau na untuk pake hari itu ga ada… deuh…  akhirnya …na pake baju yang grey garis2 yang udah berusia lebih dari 3 tahun…

Pas na keluar, ternyata genta dah selesai makan… tapi kita mesti nungguin mas joko yang baru mulai melahap buburnya…sambil nunggu seperti biasa genta bersenandung… klo ga salah…dia nyanyi lagu “kepompong” deh…

Ga sampe selesai satu lagu, mas joko nya dah kelar makan… soo kita langsung cabut naik K33 ke gombong..

Pas turun di pertigaan gombong… dengan PDnya genta berjalan menyusuri jalan ke arah yang berlawanan…. dimana cuma genta yang tau… apa maksudnya…yang jelas na sama mas joko..cuma bisa bengong… karena dia ga nengok ke belakang sama sekali…

Tadinya sich kita mw biarin genta jalan terus… tapi untungnya na sama mas joko baik…jd kita teriakin genta… kita ga tega ngeliatnya…Setelah nyebrang jalan, kita ganti angkot …kali ini naik K17… yang katanya sich berhenti di terminal… tapi ternyata omongan si supir angkot ga bisa di percaya, sesampainya di SGC dia bilang turun disitu aja trs nyambung pake yang laen… HEU!!!

Pas ganti angkot, si genta milih angkot yang paling depan…padahal di deket kita dah ada angkot lainnya yang manggil2… sampe akhirnya supir angkot itu kesel dan hampir mw nyerempet genta… and you know what! genta membalas supir angkot itu dengan pandangan GARANG!!!

Ga lama kemudian kita sampai lah di terminal cikarang… disana genta nanya sama tukang warung …klo ke senen naik bus no berapa??….orang itu bilangno 122….Na cuma bisa cemberut…soalnya genta ga percaya sama info yang na kasih…heu!!!! Na tinggalin aja dia, bukan karena na marah tapi karena na laper hehehe… na tertarik juga makan gorengan yang masih anget… fresh from d wajan…. lagi asik2 mbolak mbalik tempenya si genta nyamperin…trs nanya2…ga jelas..heu!!!… ga tau apa… na lagi konsentrasi ngeringin tuh tempe dari minyaknya…

Akhirnya… na bisa menikmati gorengannya… perlahan tapi pasti…. tapi..tiba2… genta bikin kantong gorengannnya jatuh…. hiks… trs dia bilang… “HARUSNYA TUH DITARUH DISINI (diatas meja)” …HEU!!! klo aja na masih laper na MAKAN tuh ORANG..!!! soalnya bukannya minta maaf eh… malah nasehatin gitu… ckckckck… sabar…sabaaaaaaaaaaaarrr….

Beberapa menit kemudian, busnya dateng… dan genta hampir aja mw nyamperin tuh bus tapi ditahan sama mas joko… ^^… soalnya busnya bakalan lewat di depan kita.

sebelum naik bus, genta beli tissue dulu karena na ga bawa tissue.. dan bus nya ternyata ga terlalu penuh, masih ada beberapa kursi yang kosong. Seperti kesepakatan, na duduk di bangku yang terpisah dengan genta dan mas joko.

Na duduk di deket jendela… tapi ternyata genta nya ga suka, dia mau na duduk di pinggir… tapi… klo duduk di pinggir itu ga nyamaaann… jadi na cuekin aja.

Sampe akhirnya genta taruh tas na di bangku kosong sebelah na,trs dia sempet bilang klo ada cewe yang duduk sendiri mendingan na pindah untuk duduk sama dia.

tapi pas na liat2 ga ada tuh cewe yang duduk sendiri…jadi na kembali ke posisi semula… dan ga lama kemudian… ada mba berkerudung kuning dateng… dan dia duduk disebelahnya na…

Ga lama duduk, si mba nya mulai rame…dia ngobrol sama siapa gitu… haduhh.. berisik… tapi lama2 suaranya dia ga kedengeran…begitu juga suara pengamennya… dan sadar2… na denger ada orang semangat bgd metik gitarnya…

Dan disitu na baru sadar klw na ketiduran…dan mungkin na ga bergerak soalnya badan na jadi kaku semua… pegel2… belum lagi arwahnya ga kumpul2.

Dari terminal senen, kita nyambung naik angkot… dan diangkot…genta cerita yang lucu2 (versinya dia), tapi buat na cuma ada satu yang lucu… hehehe…dan cerita itu berhasil bikin arwah na kumpul 100%…

Sesampainya di rumah kakanya genta… na disambut sama senyuman dari mba nya… yang lagi nyuapin anak2 kecil yang sampe akhirnya na tau klo mereka itu keponakan2 nya genta…

sementara genta markirin sepatunya, na sama mas joko di suruh masuk duluan sama bapak2 yang akhirnya juga na tau klo dia itu suami dari kakanya genta.

Di ruang tamu…na sebenernya dah mati gaya… na gugup…tapiii karena kakanya genta lama keluarnya…jd gugupnya dah aga hilang berganti jadi ngantuk…

sesekali na ngeliatin keponakan2nya genta yang lucu2…mereka keliatannya seneng genta dateng tapi ga berani buat ngexpresiinya..soalnya disitu ada na sama mas joko…

ga lama kemudian, kakanya genta datang dan disitu lah kami bersalaman…tapi na kaget…looh…kok malah pergi lagi… katanya genta sich uninya nervous…trs ga lama kemudian uni dateng lagi…kali ini dia duduk disamping nya genta…. sambil mangku anaknya yang paling kecil…. ngobrol2 ringan… tapi tetep pertanyaanya ga tertuju ke na… tapi ke mas joko.

Karena genta laper…dia langsung ke dapur…trs pas semuanya dah siap…dia langsung manggil na sama mas joko buat ikutan makan.

Pas na liat genta makan…dia keliatan kayak ga pernah ketemu makanan selama bertahun-tahun atw mungkin berabad2…  lahap bgd bow! tapi dibalik semua itu na jadi takut… na takut klo na ga bisa masakin makanan kesukaannya genta…na takut klo suatu hari nanti na ngeliat genta makan makanan yang na buat ga selahap itu….

na nyobain lauk yang teraneh yang na ga pernah liat, katanya sich makanan kesukaan genta… “JAMUR”….pas na makan… rasanya ga aneh… rasanya familiar… rasanya na pernahmakan… tapi… na ga tau dimana…setelah selesai makan, na baru sadar klo jamurnya itu mirip kimchi (i dont know how to spell it).. cuma klo kimchi itu cabenya lebih banyak dan lebih pedes… tapi…ternyata genta ga pernah makan kimchi jadi na ga yakin deh..beneran mirip apa engga ya…atau cuma perasaan na aja…

selesai makan… kita kembali ke ruangan tamu, tapi ga lama kemudian salah satu keponakan genta bawa2 buku tulis… trs disitu dia kasih liat klo dia dah bisa nulis…

Na coba ngedeketin resa, dan na rasa dia juga pingin na deketin… dia nunjukin kemampuan dia dalam menulis… jujur…na kagum bgd…soalnya daya tangkepnya dia cepet bgd…

sampe akhirnya kita ga cuma menulis tapi juga menggambar sampai mewarnai…gambar terakhir yang na buat adalah gambar ratu… ga bagus sich…soalnya terakhir na ngegambar itu pas SMP… jadi na dah lupa teknik2nya…

si adel juga ikut2an mewarnai… klo dah gitu keliatannya tuh anak anteng.. tapi cerewetnya keliatan waktu dia minta di gambarin ratu juga sama si mbanya… tapi mba nya ga bisa… trs si adelnya ga berani minta digambarin sama na…

Ada satu hal yang bikin na khawatir sama resa, cara dia nulis itu mirip2 na..mulai dari megang pulpennya…umm atw na yang megang pulpennya kek anak kecil… hehehe…na khawatir tulisannya bakalan jelek kyk na dan jarinya bakal kapalan … yeaa mudah2an waktu akan mengubahnya…

Hal lain yang bikin na khawatir adalah… her eyes….  waktu dia belajar…jarak antara mata sama bukunya terlalu deket… dan biasanya si resa nya ga sadar… jadi na berkali2 pegang kepalanya biar dia aga naik… paling ga jarak dari mata ke buku itu sejengkal orang dewasa….

Pas kepalanya dinaikin…. eh ternyata ingus nya keluar… hihihi…. na hampir aja ngakak… tapi ketahan… soalnya ga tega….  karena dia cepet2 narik ingusnya lagi… hihihi…

Sambil main sama resa, sesekali uni atau suaminya tanya2 ke na, tapi lebih sering mereka ngobrol pake bahasa padang… dan dari situ na nyimpulin klo no wonder lah si genta klo ngomong bisa panjang x lebar dengan kecepatan penuh… soalnya ternyata kakanya juga ga beda jauh… klo dah ngomong ga ada titik atw koma nya…. na aja klo ga serius ngedengerin ga ngerti deh mereka ngomong bahasa indonesia apa bahasa daerahnya… well… i’m just not used to it… jadi…pas ngedengerin mereka ngomong lucu aja… rame… padahal disitu cuma ada 3 orang….

Setelah ituu… sholat… na ditemenin sama uni nya genta ke kamar mandi trs dipenjemin sandalnya juga. Pas keluar dari kamar mandi ternyata na diminta sama uni untuk pake mukena nya dia… padahal na udah bilang klo na bawa mukena… tapi like her brother… uni maksa… dan apa daya… sekalian ngasih pahala juga ke si uni…jadi na nurut ajah….Image….

Habies sholat …na ganti baju…. untungnya na bawa cukup peniti… jd bajunya ga kebuka2…

Na duduk di samping nya resa, selama perjalanan dia ngikutin semua gerak gerik na… mulai dari nyilangin kaki… sampe ngelipet2 tissue… na juga ngajarin dia bwt ngerapihin roknya tiap kali keangkat… dan setelah itu dia langsung ngerapihin roknya seperti apa yang dah na contohin….

Sampe di t4 kondangan… dah ngantuk bgd…. habis makan tidur sedikit… dan kebangun gara2 na dapet kabar klo si andi kena DBD.

Dijalan pulang… na nunggu sms balesan dari si andi…tapi ga dibales2…. dia cuma bilang klo dia ga mau di rawat…. jadi dia titip dibeliin jambu…atw jusnya…sama pocari….

Di depan Giant, na pamit… tapi masih aga canggung… jadi na cuma bilang makasih instead of saying Jazza…. hiks…. na cuma ga mau nangis disitu… na dah tahan2 dari semenjak na denger kabar itu dari rumah….

Di Giant…  na sempet ketemuan sama Mey + Ully…mereka ternyata masih ada di sana dan sempet ngajakin na makan, tapi na tolaks…soalnya na ga mau seneng2 sementara saudara na lagi sakit….

Di jalan, sempat tlpn2an sama genta… dan sebenernya itu bikin na ngerasa baikan… ga as galau as b4.

Tiba di rumah, si nyokap malah ngumpet di belakang pintu… hehehehe… ya keliatan lah …badannya gede getoo…. na cuma cengengesan… sambil cium tangan….

Si andi seperti yang dibayangin terkulai lemas…. na langsung kasih pesenannya dia… dengan catatan ga bole terlalu banyak minum pocari nya soalnya takut perutnya ga kuat… catatan lainnya dia mesti mau di rawat klo besok ga baikan…sampe sekarang trombositnya masih naik turun….

Read Full Post »