Feeds:
Posts
Comments

Archive for August 19th, 2009

Perjuangan

Senin, 3 Agustus 2009

Perjuangan kami dimulai pada hari senin, tanggal 3 Agustus 2009.  Na masuk kerja 1/2 hari setelah itu na  cepet2 meluncur pulang ke babelan.

Sampe di rumah, disana cuma ada ibu, dan seperti biasa kami ngobrol2 ringan dan sampe akhirnya ada celah buat ngobrol ke arah pernikahan. Dengan hati2, na bilang klo na pingin nikah sama genta, na liatin reaksi nya si ibu dan Alhamdulillahnya ternyata si ibu dah tau dari andi sama a wawan. Fuuuh… leggaaa…

Si ibu ternyata ga menghalang2in, dan merestui asalkan na dah yakin dengan keputusan na. Hiks… na seneng bgd dengernya…na langsung ngabarin uda mengenai berita baik ini ^-^

Tapi …

perjuangan kami belum selesai, karena banyak keluarga na yang belum kenal sama uda, siang itu juga na langsung ngabarin om2 sama tante2 yang ada di babelan klo na mw ngenalin genta ke mereka sekaligus ngasih kabar bahagia. Semuanya kaget, dan langung tanya kenapa terkesan terburu2… mereka pikir na dah MBA… hadoooh…

Tanpa buang waktu, hari itu sampe malem uda muter2 untuk ketemu om2 sama tante2… ditanya2 ini ..itu…  hehehe tapi na seneng krn uda ga ada masalah dengan berkomunikasi dengan orang2 yang baru dia kenal.

Selasa, Tanggal 4 Agustus 2009

Na ngurusin ijin cuti dari kampus, sambil pamitan sama para bos2 dan minta maaf ke mereka klo untuk beberapa hari ini kerjaan na terbengkalai. Alhamdulillah nya lagi untuk perijinan ini ga ada masalah berarti.

Rabu, Tanggal 4 Agustus 2009

Uda dateng ke rumah untuk ngejemput na untuk minta restu ke bapak, kita bawa dua motor, na di bonceng sama a’wawan sedangkan uda ngebonceng andi. Hari itu memang na minta a wawan sama andi untuk nemenin kami ke rumahnnya bapak.

Dengan bermodalkan alamat, kami ber4 meluncur ke tujuan, dan itu pertama kalinya na, andi sama a wawan berkunjung ke rumahnya bapak…. pertama kalinya juga na ketemu sama ibu tiri na… pertama kali nya juga na liat kehidupan yang dijalanin sama bapak.

Alhamdulillah, karena ibu yang disana menerima dengan baik kedatangan kami.

Tapi… aga kurang enak aja krn dia mau ikutan dateng ke acara akad nikah kami… tapi yea mw gimana lagi… daripada ga ada wali…

Setelah dapet restu dan bapak bilang dia bisa dateng, kami langsung pamit pulang krn uda mesti balik ke Yutaka…

Kami berpisah di depan Met-Mall…

Kamis, Tanggal 6 Agustus 2009

Na kerja seperti biasa, itupun terpaksa masuk gara2 na mesti ambil ijazah terakhir untuk ngurus pernikahan di KUA.  Aneh2 aja, nikah pake ijazah segala hehehe kyk mw ngelamar kerja ajah… 😛

Tapi beneran…. males bgd, berangkat pagi2 dari rumah, malemnya na sempet BT soalnya di folder yang di kirim ke rumah ternyata ga ada ijazahnya, udah ngubek2 e-mail juga ga ada.  Hehehe sempet bikin uda ikut2an BT juga, maaf ya uda….

Sampe cikarang, na mampir di deket2 gerbang jababeka liat2 kost an. Ada beberapa yang kosong sich, cm na ga suka… jd na langsung m7 kampus.

Dikampus langsung ngubek2 file2… berkas2… tumpukan2 kertas… dan akhirnya ketemu!!! yey!!

Habis itu, jam 3 na cabut… hehehe…

Jumat, 7 Agustus 2009

Ngenalin uda ke om2 sama tante2 yang ada di babelan

Sabtu, 8 Agustus 2009

Acara lamaran ^-^

Pagi2 na udah beres2.. nyiap2in semua yang perlu disiapin…. ngabil kue + beli beberapa barang di pasar… dianter sama andi… dijalan ngebut2 soalnya takut tamunya dateng duluan hehehe… soalnya kami keasikan nonton penyergapan noordin m top… jd sampe lupa untuk ngambil kue….

Uda dateng ke rumah pake kemeja hitam garis2 putih sama celana bahan, tapi sepatunya… heu!!! ga cocok….hehehe bareng sama keluarga yg di jakarta + karawang + pak adang (sounds like pa-dang)

Bapak sama ibu yang disana datang bareng devi (anak yang paling kecil), dan lamaran dibuka dengan acara sambutan dari keluarga na kemudian dari keluarga uda mengutarakan maksud kedatangan mereka.

Acara lamarannya bikin na tersipu2 maluw… hihihi…  tapi again, na takut klo sampe ada keluarga yang membuka pembicaraan ke arah bawaan dan seserahan… tapi Alhamdulliahnya ga ada yang menyinggung ke arah sana.

Dan pembicaraan mengenai pembiayaan acara akad + resepsi juga ga dibicarakan… Fuuuh… Alhamdulillaaaaaaaaaahhh…  soalnya klo iya, bisa2 acara akad + resepsi bisa batal…

nina

Advertisements

Read Full Post »

Niat Baik

Tanggal 2 Agustus 2009, tepatnya di dapurnya uni tiba2 na dapet masukan untuk memisahkan acara akad dengan acara resepsi pernikahan na & uda, umm alasannya biar kita berdua bisa terjaga dari pelanggaran dalam mempersiapkan acara resepsi.

Waktu itu na seneng campur kaget campur bingung, soalnya keluarga na belum ada yang tau mengenai berita baik ini hiks yang ada malah keluarganya uda termasuk bonyoknya yang waktu itu masih di padang udah tau mengenai berita baik ini…

Uni langsung minta kami untuk milih tanggal akad nikah, hohoho bagian ini aga aneh, soalnya biasanya yang milih tanggal tuh orang tua kami sekaligus diitung2 hari baeknya sama orang “pinter”…. tapi untuk kasusnya kami, na sama uda lah yang mutusin sendiri, setelah menimbang, mengingat dan akhirnya kami memutuskan untuk melaksanakan akad tanggal 15 Agustus 2009, dan lamaran tanggal 8 Agustus 2009.

Setelah milih tanggal lamaran dan tanggal akad nikah, na langsung ngabarin my older bro, trs my younger bro. Dua2nya ga mempermasalahkan cuma mereka khawatir klo semua ini terlalu terburu2. Setelah itu na bilang ke mereka untuk ga bilang apa2 dulu ke nyokap krn na mau na sendiri yang ngasih kabar ini ke beliau.

Siang nya, na diajak ke keluarga nya uda yang dituakan di jakarta.  tadinya sich mw ke karawang, tapi krn semuanya udah cape jd kita mutusin bwt pulang ajah.

Na sama uda turun di cawang, dan krn na masih terlalu pusing na mutusin bwt mampir ke rumahnya mba oppie, na kesana ditemenin sama uda sampe depan rumanya mba oppie, setelah mba oppienya keluar rumah, uda langsung pamit dan disitu lah untuk sementara kami berpisah, dan disana juga kami berkomitmen untuk lebih ngejaga diri kami dari pelanggaran…  sampe2 na sama uda ga makan siang bareng.

Setelah melepas lelah di kamar  nya mba oppie, na meluncur pulang ke cikarang.

Jujur … na takut klo keluarga na ga setuju, na takut klo sampe berita baik ini berubah jadi berita buruk… tapi jauh di dalam hati na, na ngerasa ini jawaban doa na…  2 bulan sholat istikharoh 4-5 x sehari… membuat na na ngerasa yakin walaupun semuanya serba instan…walaupun kita berdua ga punya apa2… na yakin Alloh pasti akan menolong kami untuk melancarkan dan memudahkan niat baik kami.

nina

Read Full Post »