Feeds:
Posts
Comments

Archive for November, 2009

Simple Thing

Saking sering nya air minum na tumpah di atas meja kerja, akhirnya suami pun berinisiatip untuk ngebeliin tempat air yg ada tutupnya.

Komen dari mba indah:

CAaA!!! tempat air lu mirip kyk punya nabil  (anaknya yg masih TK)

Komen dari bu dian:

(sambil nunjuk kerudung) Ijo…(trs nunjuk kemeja) Ijo… (trs nunjuk tempat air)… ijo juga…. wuaa sekalian aja lu ambil nih tas gw rosh (warnanya ijo jg)

This is just a simple thing but indeed it makes me feel that my uda put his full attention on me.Ajkk

-nina-

Read Full Post »

Indri’s Wedding

Whuaaah akhirnya si indri nikah juga, hihihi kaget juga pas dapt kabar dari dia, soalnya selepas putus dari arthur dia raib, ga ada kabar berita nye.

Nina mungkin orang yg paling semangat datang ke resepsi pernikahan indri, soalnya na sama uda dateng sebelum akad nikah dimulai dan disitu ga ada satupun orang yg kami kenal… hehehe tapi kami PD aja…

Setelah menunggu aga lama, acara akad pun dimulai, mempelai pria memasuki ruangan, kemudian disusul oleh para saksi. Tadinya na pingin ikutan masuk, na dah tarik2 bajunya uda… tappppiii udanya ga mau soalnya mesti buka sepatu. Lagian kembali lagi, disitu ga ada satu pun orang yg kami kenal hehehehe… nanti klo ada yg nyeletuk “SIAPA ELUU” hahahaha mampus lah kita…

dan jreng jreng jreeeng mempelai wanita datang, waktu pertama kali liat na kaget bgd soalnya indri berkerudung… wuii alhamdulillah…

Yap, tanpa banyak basa-basi, acara akad nikah dimulai… dan selama akad berlangsung, seperti biasa na sama uda sibuk mencari tempat bwt poto2 hehehehe…

setelah acara akad selesai, na sama uda mesti nunggu lama lagi sampe k2 mempelai menempati t4 yg telah disediakan.

dan akhirnya, acara resepsi dimulai, setelah berdesak2an mengucapkan selamat, na sama uda menuju makanan yang telah disediakan…(akhirnyaaaaa).

Ga lama, kami ketemu sama lasky & dodo.

setelah itu menyusul, nunik, mey, dan ullay.

jadilah acara reunian kecil2an, setelah puas ngobrol2. kami pamitan dan ga lupa poto2 lagi

selepas itu, kami karaokean hahaha lumayanlah dangdutan dikit, wlwpun uda nge-huuu in terus…tapi akhirnya uda pun ikutan dangdutan hwhwhwhw…

-nina-

Read Full Post »

British Chevening Awards

Masih membekas dalam ingatan kata kata yang saya tulis ketika masih kecil, menghiasi dinding kamar

Gapailah cita citamu setinggi bintang di langit, dan rendahkanlah hatimu serendah mutiara yang ada didasar lautan

Hasil brosingan pagi ini…

Sumber: http://www.britishcouncil.org

Program beasiswa prestisius yang diberikan oleh Pemerintah Kerajaan Inggris yang dikelola oleh British Council. Lebih dari 1000 penerima beasiswa di Indonesia sejak tahun 1984.

Beasiswa penuh ini ditawarkan untuk program master satu tahun di Inggris.

Chevening telah ada di Indonesia sejak tahun 1984.

Bidang studi bervariasi meliputi media, keuangan, ekonomi, politik, hukum, manajemen, teknik, jender, lingkungan, demokrasi dan lain sebagainya di universitas maupun institusi profesi di Inggris.

Persaingan untuk mendapatkan beasiswa ini sangat ketat, hanya pelamar yang terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti tes dan wawancara. Beasiswa  mencakup biaya hidup, uang kuliah dan tiket pulang pergi selama menempuh pendidikan selama satu (1) tahun di Inggris.

Persyaratan

  • WNI
  • Memiliki gelar sarjana dengan minimum Indeks Prestasi 3,0
  • Mampu berbahasa Inggris lisan dan tulisan (IELTS 6.5)
  • Memiliki pengalaman kerja minimum 2 tahun setelah lulus S1
  • Memiliki prospek karir yang baik
  • Memiliki komitmen untuk mengembangkan karir dan kemampuan menunjukkan motivasi
  • Bidang studi harus relevan dengan latar belakang pendidikan atau pekerjaan saat ini
  • Aplikasi untuk program MBA tidak diterima
  • Penerima program beasiswa Chevening sebelumnya untuk program Master tidak diperkenankan mendaftar kembali
  • Karyawan, keluarga karyawan (atau karyawan yang baru saja berhenti kerja kurang dari 2 tahun) yang bekerja pada FCO (Foreign Commonwealth Office – Departemen Luar Negeri Pemerintah Kerajaan Inggris), termasuk staf/pejabat FCO, British Council dan pemberi beasiswa tidak diperkenankan mengikuti beasiswa ini.

Waktu Pendaftaran

Lamaran harus dikirim secara on-line antara 1 Oktober – 31 Desember 2009 pada situs E-Chavening www.chevening.com

-genta-

Read Full Post »

Benci!

Pelajaran hari ini: Jangan main2 dengan PERKATAAN

Pelajaran ini na dapet dari salah satu S1-Ekstensi yang sotoy dan ngasih jawaban se-enaknya.

Dia bilang ke koordinator IT klo nina yang NGASIH nilai uda untuk Internship 1. KAGA SALAH DIA!!!

Awalnya na sabar, tapi setelah dipikir2 ga bisa dibiarin ni anak, na langsung tlpn dia, dan BENERAN aja dia tetep insist klo nilai itu nina yang kasih ke dia, TANPA ada BUKTI, cuma dari OMONGAN… uhmm setelah na jelasin berulang2, dia tetep insist.

Dan selupa2nya nina, nina selalu kasih bukti tertulis pada saat menyerahkan nilai, DAN ITU di ttd oleh dosen ybs. BUKAN CUMA dari OMONGAN!!!

Dengan membawa bukti tertulis tsb, na turun sambil nlpn uda. Na klarifikasi lagi krn takutnya memang disini ada kesalahpahaman. Tapi ternyata UDA PUN tidak pernah MERASA udah dapat nilai internship 1.

Dan yang mencengangkan adalah nilainya itu B… pliiis deh seabad2 mana ada nilai intrnship itu B….

Dan peraturannya, internhip 1 hanya akan ada nilainya stelah mahasiswa tsb menyelesaikan internship 2 + presentasi. Masa mengenai peraturan ini aja dia ga tau… ummm kemana aja tuh anak!!!

Udah gitu fisika bobotnya EMPAT…!!! dari jamannya nina kuliah di PU bobot fisika di IT itu cuma TIGA bukan EMPAT.

Na terus coba tekanin ke dia, klo NINA ga pernah main2 dalam ngasih NILAI dan nina GA pernah ngasih nilai UDA kecuali uda masuk kelas yang na ajarkan dan itu pun terjadi pada saat kami belum ada ikatan apapun

Ini buat nina, bukan masalah biasa tapi menyangkut credibilitas, dan pada saat uda mencoba untuk minta bukti nilai B itu dapet dari mana, staf tsb ga punya bukti, saat itu mungkin kondisi sudah memanas shg bpk koordinator pun turun tangan, dan minta baik2 ke uda untuk tidak ikut campur dalam masalah ini.

Parahnya lagi dia ga minta maaf atas kekeliruan yg udah dia bikin!! yeaa na ga mungkin nunggu anak kecil untuk minta maaf, cukup dengan dia bilang “iya, nina ga Pernah ngasih itu nilai” dan setelah itu na ke-atas, ke ruangan dan numpahin semuanya ke peby.

Peby cuma bisa bilang “minum mba” hehehehe tuh anak emang baik…sayang dia dibawah prodi akuntansi klo bisa na tarik pasti dia na tarik ke prodi IT.

-nina-

Read Full Post »

Cari Makan

kemarin, sama dengan kemarin dan kemarinnya lagi na pingin bgd makan ikan cobek,tapi kemarin malam pun ternyata masih sama dengan malam2 kemarin…ikan cobeknya ga ada…

Akhirnya, uda menawarkan soto padang (still related with PADANG… pliiiiiz deh uda), sebagai istri yang baik (ehem ehem) na pun setuju.

Dan seneng bgd rasanya waktu penjualnya bilang “Maap, sotonya habis” hwhwhw berarti… masi ada kesempatan bo untuk makan makanan yg lain hehehehe…

Akhirnya kami memutuskan untuk makan ayam goreng kampung, tapi lagi2 tutup, dan uda bilang “Tenang, masih ada tempat yang lain, yang itu cuma cabang”...“tapi nanti kita makan dirumah aja, na masak nasi ya”… wuii dalam hati na seneng bgd, soalnya suami pingin dimasakin yeaa wlwpun cuma nasi ^_^… tapi ternyata masih ada sambungannya..sambil berbisik uda bilang gini “soalnya, nasi disitu ga enak”

aaaaaaaaaaaaaaaaaaaarrrrghhh udaaaaaaaaaaaaaa…. ga ROMANTISSSS!!! ngerusak suasana…!!!

Read Full Post »

Mengunjungi Waduk Jatiluhur

Sabtu… waktu nya JALAN-JALAN…. YAY!!!

Dan klo diliat dari postingan sebelumnya rencana kami awalnya adalah jalan2 ke kota bunga. Tapiii karena mengingat bertepatan dengan musim hujan so na minta ke uda untuk pindah haluan ke Candi yang ada di Karawang.

Trs uda bilang “gimana klo kita ke waduk jatiluhur nanti pulangnya kita mampir ke candi”

daaaaaaaaan krn nina ga tau dimana letak jatiluhur na mah iya-iya aja karena na pikir tempatnya dekett, trs pas na tanya ke uda (sblm berangkat) juga uda bilang tempat nya lebih deket dari pada ke bogor yeaa bisa PP lah, tapi setelah diukur2 ternyata jauuuh bo’.

Walaupun jauh, na ga tertidur loo selama perjalanan, soalnya pemandangannya indah…. dan ga cuma itu…yg paling bikin na ngantuk itu karena na takut klo uda nyasar hahahaha…

Dalam perjalanan menuju waduk jatiluhur, kami melewati jalan baru yang ada di karawang, sepanjang jalan kami cari2 pom bensin (yg ngejual Pertamax) sama ATM BCA, tapi baru ketemu setelah kami memasuki “bukit indah”.

O iya, sebelum itu… uda sempat beli rambutan buat istri…hwhwhw… dan pastinya na selalu ngingetin uda untuk NAWAR 😛

Beberapa kali kami berhenti bwt nanya kepastian jalan ke arah purwakarta…hehehe….dan setelah di purwakarta kami juga tetep berhenti beberapa kali bwt nanya lokasi waduk jatiluhur…

Umm mendekati waduk jatiluhur, pemandangannya semakin indah, apalagi bukit nya…

trs se-arah dengan waduk jatiluhur, disepanjang jalan juga ada tulisan menuju pusat pelatihan INDOSAT, dan saking penasarannya, pada saat waktunya belok kami ga belok, tapi lurus terus sampe melewati depan gedung Indosat… WOAAAA disitu nina terpana… baru kali itu na liat pusat pengendali satelit…. wuii kyk di tipi2… keren2…kereeennn….

beberapa meter dari gedung itu barulah ada gedung pusat pelatihan indosat… dan setelah itu… kami cuma bisa ngikutin arah jalan, dan sesekali nanya ke penduduk setempat lokasi waduk jatiluhur… dan akhirnya kami tiba di pintu belakang waduk jatiluhur… hehehehe… FREE FREE FREEEEEE

Memasuki waduk jatiluhur, sesekali uda nunjuk2 ke suatu tempat dimana dia dan topik pernah singgah.

Kamipun terhenti karena ada keramaian yang setelah dilihat2 ternyata ada lomba off-road… balapan gitu… mobil2 dan ada juga motor…  sambil nonton makan rujak beubeuk. Dan setelah bosan, kami cari tempat buat makan.

Tibalah kami disuatu tempat makan yang aga amis… disitu kami pesen ikan nila bakar…. dan yg ngabisin semua nya UDAAAAAAAAAAAAAAAA huuuu!!!!

udah puas makan, kami cari tempat buat istirahat, pinjam tikar dan disitu uda rebahan, tp sayang na ga bisa rebahan jd na jagain uda aja dari nyamuk…sambil ngubanin uda…

setelah mulas, uda ngajakin pulang… dan tentunya mampir dulu ke toilet terdekat skalian sholat…

keluar dari masjid, udah aga mendung, dan bener aja ga jauh dari situ hujan turun… deraaaaassss… kami pun menepi, memakai mantel dan krn deres bgd sepatu na pun basah… jd kami menepi lagi, setelah aga reda baruu deh cabuut lagi…

disepanjang jalan kyk orang aneh, soalnya ditempat lain ga ujan, jd cuma kami yang pake mantel.

Tapi ternyata itu cuma berlangsung sebentar, karna ujan lagi2 turun dan semakin derassss….

sampai di karawang na minta berhenti, krn sepatunya dah penuh sama air… trs na minta mie rebus + telurrr…  hehehe… dan uda cuma mi goreng tanpa teluuurr.  Disitu uda mondar mandir awalnya na ga tau uda mw ngapain tapi setiba nya lagi di warung uda ngeluarin bungkusan sandal jepit… wuii suami kuuuu ^_^ …. na tarharu….

-nina-

upadated by genta: yang ngabisin ikannya NINAAAAA :))

Read Full Post »

Umm… rencananya sabtu ini na sama uda mw jalan2… tp ga tau mw kemana… trs na bilang aja na mw ke planetarium yang ada di bogor ituu… umm ternyata uda ga tau, jadi uda tanya2 dulu ke temennya.

Dan hari ini ternyata kami ketahui bahwa di bogor ga ada tuh planetarium hehehe tapi na tetep keukeuh sama pendirian nina hahaha dan na kirim-in aja hasil googlingan ke uda…

dan ternyata na salah… hwhwhwhw…

namanya observatorium – bogor BUKAN PLANETARIUM!!!

hihihi….

dan parahnya lagi itu lokasinya bukan di bogor tapi dibandung hahahaha… lagi2 na salah…hwhwhw my bad!

dan akhirnya, uda mereferensikan tempat lain… which is called as Taman Kota Bunga *klo ga salah yaks.. hwhwhw

nah ini ni skenario perjalanan ala uda… yg na ambil dari hasil chattingan na sama uda….

Genta Sahuri: skenario perjalanan ala uda
Genta Sahuri: berangkat dari rumah jam 7
Rosa: lol
Rosa: as always –> early morning
Genta Sahuri: sarapan kira2 jam 8, didaerah bekasi barat/cileungsi
Genta Sahuri: nyampe bogor kira2 jam 10, jam 11 paling lama (asumsi tiap 1/2 jam istirahat 15 menit)
Genta Sahuri: siangnya kita ambil kunci kamar SB ke mr mahfud
Genta Sahuri: habis zuhur kita meluncur ke kota bunga
Genta Sahuri: puas2in sampe sore
Genta Sahuri: sorenya kita turun, cari makanan , langsung istirahat
Genta Sahuri: paginya kiga jogging di kebun raya
Genta Sahuri: kira2 j am 10an dihari minggu, kita balik ke cikarang

-nina-

Read Full Post »

Older Posts »