Feeds:
Posts
Comments

Archive for April, 2010

Rumah Baru

Pertama kali menginjakkan kaki dirumah baru, rasanya seneng bgd, wlwpun masi berantakan, tapi paling ga setiap kamar udah rapi. Dan pasti uda cape bgd bwt ngelakuin semua itu, sendirian.

Aga aneh awalnya, krn na biasanya tinggal di kontrakan yg sempit, jalan dikit udah nyampe kamar mandi, kali ini mesti jalan aga jauh cuma bwt cuci muka.

Dapurnya jg udah jadi, dinding luar udah di cet, dinding kamar dan kamar mandi udah di cet, tanah di halaman jg udah di kurangin. Ruang tengah nunggu cet dari topik, uda blm sempat ambil katanya. Dan yang lebih uhuy nina punya lemari baju baruuuu ^^

Makin sayang sama suami ninaaa jadinya.Ajkk uda!

Na tunggu kompor sama kulkasnya :*

-nina-

Read Full Post »

Back from Mongolia

Nina pulang dari mongolia bareng dengan temen2 dari filipina, kami naik pesawat yang sama dan transit di tempat yang sama which is Incheon airport. Alhamdulillahnya pesawatnya bagus, lebih besar dari pesawat MIAT (mongolia airline) yang na naikin pada saat na tiba di ulan bataar. Na duduk terpisah dengan temen2 dari filipin, dan seneng bgd pas na tau klo disebelah nina ternyata kosong jd na bisa pake selimutnya dobel dan bantalnya jg dobel….hmmm surrrgaaa…..

Tapi ga lama, pesawatnya udah landing, mata masih sepet tapi udah mesti keluar dari pesawat. Seperti biasa sampai dibandara periksa barang2 terus ke  meja informasi nanyain pesawatnya ada di gate berapa, dan ternyata na mesti ke gate yang sama seperti pas naik pesawat, dan di transfer desknya na ketemu sama mba2 yang sama ^^

Masih pagi, jd na masi bisa tidur2 dulu di ruang tunggu, tapi menjelang jam keberangkatan ternyata pesawatnya delayed dan semua petugas yang ada disitu ga bisa ngasih kepastian kapan pesawatnya siap untuk terbang.  O..ow… dan ga lama kemudian salah satu petugas manggil nina, na pikir krn msalah apa dan ga taunya krn na ga punya visa jd dia bakalan arrange hotel bwt nina terpisah dengan yang lain.

Klo sampe nginep dihotel bisa jd ampe besok baru ada penerbangan selanjutnya, o…o…w…. na galau bgd, na mikirin uda, na takut uda udah nyampe bandara trs ga tau klo na ga bisa pulang. Sinyal simpati ga sampe ke Korea, mw pinjem SMS jg ga kenal siapa2, mw nelpn ga ada duit.

Galau bgd,na dianterin sama mba2 orang korea menuju hotelnya, dan ternyata hotelnya ada di dalam bandara namanya Incheon Transit Hotel, pas registrasi na dimintain duit 50$ bwt penyimpanan barang2. Trs na bilang “I don’t have money” trs kata mba nya “If you don’t have money, we accept credit card” trs na bilang lagi “I also don’t have any credit card” habis itu mba nya cuma bilang “o, okay”.

Sampe di kamar transit hotel, na langsung nangis, ga tau mesti gimana, ga tau mesti ngapain, tappi… disitu ada mie, dan na laper, jd na seduh mie trs na makan deh tuh mie tanpa mikir lagi mienya gratis apa mesti bayar.

Habis makan mie, na sholat, baca doa ashad nya, trs na kepikiran untuk menghubungi temen2 yang lagi online, dan siapa tau aja bisa akses internet dari dalam kamar, dan alhamdulillah BISA!

Na scrolling2 milih orang2 yang bisa na mintain bantuan, dan ternyata galih online, na minta dia untuk sms uda, klo pesawatnya delayed dan ga tau kapan bisa terbang, habis itu na pantau terus perkembangan status pesawat na dari tv yang ada di kamar dan ternyata delayed ke jam 23:59. Habis itu, ga lama kemudian, statusnya berubah jadi cancelled.WHATs!!!

Na beneran pingin pulang bgd, na ga tau mesti gimana lagi, duit cuma ada beberapa tugrik dan itupun ga bisa di tuker ke won, dan 1000 won sisa kembalian beli minum.Alhamdulillah nya, mba resepsionisnya seperti bisa baca pikiran nina, ga lama dia nlpn ngabarin klo na bisa makan di restorannya, garuda ga cm menyediakan hotelnya tapi juga makan siang, malam dan pagi. Setelah dikabarin na langsung ke restoran tsb, cari makanan, tapppi makannya ga ennnaaakk 😦

Habis makan, na cari2 galih lagi, tapi dia udah ga online, yang ada cuma mba dara, dan alhamdulillah mba dara ngerespon cepet, dan dia jg mau ngebantuin na sms in uda untuk online. Really need someone to talk to.

Sambil nunggu uda online na update status FB, dan alhamdulillah uda online dan kita akhirnya chatting sampe jam 4:30 waktu cikarang.

Habis chatting sama uda, perasaan na udah aga tenang, na langsung ke kamar mandi, dan disitu na cium2 ternyata na bauuu acem dan na keliatan kusut bgd, akhirnya na mutusin bwt mandi, keramas, dan selesai mandi ternyata restorannya tutup. Whats!!

Na cari2 orang disitu ga ada sama sekali, cuma ada suara orang lg nyuci piring di dapur, tanpa pikir panjang lagi na ambil aja 2 mie dari situ, lumayan bwt ngeganjel perut.

Dan ternyata mienya enaaaaaaaaaaakk, na suukka. Tapi habis makan, na kepikiran klo na mesti bayar air mineralnya gimana ya, na kan ga punya duit, na udah ngabisin dua botol air, na tanya aja deh sama resepsionisnya. Pas ditanya jawabannya “probably, you have to pay, 2$ for one bottle”  hiks… na mesti gimannaaa….

Akhirnya na punya solusi yang maaf bgd bwt penghuni kamar selanjutnya, mudah2n ga sakit perut setelah minum air itu.

Habis makan mie, ada tlpn dari crew garuda, dan ternyata penerbangan na besok hari jam 10:35, yey! na langsung ngabarin uda lewat Kindy.

Pagi2 sekali sehabis sarapan, na langsung ke ruang tunggu, dan krn masih pagi, na tidur dulu disitu, pas udah aga siang, na sadar kyknya na nunggu di gate yang salah deh, na langsung ke transfer desk, dan ternyata gatenya pindah ke 113, pas na ke 113 ternyata mba nya bilang na mesti memperbaharui tiket na, na balik lagi ke transfer desk dan dia langsung ngebikinin tiket yang baru.

Dari jam 10:35 delayed lagi ke jam 12. Alaaaaaaaaaamaaaaaaaaakkk…. na langsung ambil posisi tidur dan waktu itu ruang tunggunya masi sepi, jd ga masalah klo na tidur2an dulu.

Ga lama ada mas2 lewat, dia nanyain “orang indonesia mba” trs na cuma bilang “apa mas” krn na terlalu ngeh apa yang dia tanyain. Habis itu dia langsung cari posisi di ujung browsing2, trs na browsing2 jg deh, nunggu uda online.

Trs uda online, kita chatting. Trs mas2nya dateng lagi ke nina nanyain na udah makan apa blm, trs na bilang na udah makan dihotel sarapan, trs dia bilang nanti saya da voucher klo mba mau bwt mba aja, bisa dituker sama makanan di restoran korea.

Na ambil aja vouchernya, trs ga lama mas2 yang lain nanyain na untuk mastiin na ke tempat yang bener untuk tuker vouchernya, dan ternyata na bisa makan ditempat yang na pingin bgd cobain makannya waktu lagi transit keberangkatan ke mongol. Alhamdulillah…. trs mas nya jg ngerekomendasiin makanan yang enak bwt dimakan dan mastiin klo ga ada pork didalemnya.

Habis itu na balik lagi ke ruang tunggu, chatting lg sama uda. Dan mas2 yang lain ngajain ngobrol dan ternyata dia orang jogja yang kerja di korea. Dia update bgd ama perkembangan di indonesia, kasus2 centrury, saksi palsu TV1, sama kasus susno. Trs dia bilang dia jg penggemar berat ibu sri mulyani.

Ga lama ngobrol, dia nyuruh na untuk makan, tukerin vouchernya krn ga akan enak makan buru2. Na langsung bergegas ke tempat yang tadi dah di tunjukin, dan na nunjukin vouchernya trs bilang menu 42.

Habis itu, mba kasir, ngasih selip apaan gitu ga bisa kebaca, trs na tanya ke mba nya, na mesti ngapain, trs mba nya bilang ke counter no 3, di counter no 3 na kasih tunjuk slip nya, dan ibu2nya ngomong bahasa korea yang na ga tau artinya.

Na balik lagi ke meja nina, trs na perhatiin disetiap counter ada angka2, trs na liatin selip nina dan disitu ada tulisan 313. Hmmm mungkin artinya waiting list nina 313. Dan ternyata benaaaaaaaarrr, 313 bunyi.

Makanan nina ready, dan banyak bgd. Na suka sama soupnya dan ikan terinya. maknyuuus.

Pas makan na haaaaaaaauuuss. tapi ga punya uang bwt beli minum, bwt ambil air diluar jg ga punya botol (dibandara ada kran yang bisa diminum airnya). Na perhatiin lg sekitar na, trs di pojokan ada dispenser, trs na deketin aja na mw liat harganya berapa, dan ternyata ga ada harganya, means that it is free, tapi na ga tau gelasnya dimana, akhirnya na liat ada tempat gelas disitu. Na ambil gelasnya trs na isiin air, tapi sepintas na ngeliat ada tulisan GARBAGE HERE, oooMG. Na ngambil gelas kotorrr.

Na langsung liat2 lagi, dan ternyata didalam lemari ada gelas2 bersih, jd na pake dua gelas.

Habis makan, semuanya mesti dibalikin lg ke counternya.

Trs pas ke ruang tunggu lagi, mas2 yang tadi nanyain na udah beli oleh2 apa aja dari korea, trs na bilang klo na cuma beli T-Shirt. Habis itu dia pergi.

Na ngobrol2 sama ibu2 yang anaknya kul S2 disana ngambil ilmu pemerintahan.

Pas balik mas2nya nawarin na mw oleh2 ga, dia ngasih na pilihan mw pulpen yang mana, dan akhirnya na pilih ijo sama pink.

Jam keberangkatan pun tibaa, dan ga nyangka pesawatnya keren, ada monitornya kyk pesawat yang na naikin waktu ke italy.

Sepanjang jalan, na dengerin musik, nonton, tidur, musik lagi, tidur, nonton… sampe akhirnya tercium aroma kentut….na coba bertahan tapi ga bisa…akhirnya na tiduuurrr….

Selama penerbangan ga ada masalah apa2, dan landingnya jg mulus2 aja. Pas baru aja landing na lgsng tlpn uda, ngabarin klo na udah sampee.

Buru2 bwt ngejar waktu sholat, tapi ternyata pas nyampe imigrasi udah maghrib, belum lg mesti nunggu tas na dateng.

Pas keluar dari pintu kedatangan na ga ngelat uda, na langsung tlpn uda, nanyain dia ada dimannnaa, dan ternyata dia nunggu ditempat yang salah. So, na nunggu diluar.

Dan ga lama, uda nlpn, klo dia udah ada disitu, dannnnn akhirnya kita ketemuuu….  kangeen bgd sama cuami na ini…. dia langsung mendaratkan ciuman ke pipi na sambil nangis hiks… uda nii….

Habis kangen2an kita sholat trs nunggu damri. Dan damrinya ampuuuunnn lama bgd…. dari jam 7 baru bisa naik bus jam 8an lebih.

Dijalan uda keliatan kecapean sama mual, jd na ngebiarin uda bwt tidur, trs na jg ikutan tiiidur.

Kami turun di plaza JB, ngambil motor, trs makan bakso di Taman Sentosa. Habis itu na ngeliat klo rumah na udah rapi…. ^^….

-nina-

Read Full Post »

National park 13th century park lokasinya sekitar 130 km dari ulan bator dan mereka milih 13th century krn berdasarkan sejarah ya masa itu lah mereka sedang berjaya salah satunya mereka berhasil memperluas wilayahnya tapi sayangnya chinggiskan ga sampai memperluas ke wilayah yang tropis hehehe soalnya di mongol ini mereka umumnya mengimport sayur2an dan buah2an jadi makanan utama mereka daging. 

Sepanjang jalan ke national park 13th century busnya bergoncang terus krn jalannya ga rata, salah satu hostnya berulang kali ngecek..”Rosa, are you OK” .. soalnya goncangannya berasa bgd, dia takut terjadi apa2 dengan janin nina, sampe2 dia minta na untuk pindah kursi biar goncangannya ga terlalu berasa. Keliatannya dia ngerasa bersalah bgd soalnya dia ga nyangka klo jalannya ga sebagus itu. 

O iya, ternyata tour guidnya juga sedang hamil 5 bulan, bahasa inggris nya bagus bgd, no wonder lah secara dia pernah tinggal di state sana. Sesekali dia cerita tentang apa yang dia liat dan menjawab pertanyaan dari temen2 yang lain. Eh terus dia bilang perut nina ga cukup gede buat ukuran 4 bulan 😦 

Di sepanjang jalan yang bisa diliat cuma lahan kosong yang luas yang gersang,  tapi menarik bwt diliat krn akhirnya bus yang na tumpangin melewati lahan yang ditutupi dengan salju, dan langsung aja semuanya minta turun bwt poto2. Banci poto semua… 

Setelah puas poto2 kami melanjutkan perjalanan, dan ga lupa makanan kecil dibagiin soalnya lunch baru bisa kita makan setelah sampai di 13th century park. Sepanjang jalan juga temen yang duduk disebelah na ngomoooong terus.. cerewet bgd, ngelebihin cuami nina. 

Perjalanannya jaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaauuuhhh bgd, dan akhirnya ngelewatin patung chinggis khan tapi krn udah kelaparan jd diputusin bwt ngelanjutin perjalanan ke 13th century park. Dan tentunya sesuai dengan namanya 13th century maka jalannya pun ga di coorrr…ga di betoooon…. asli tanah… yang basah sama air dari salju yg cair. Gile bener deh… offroaaaaaaaaaaaadd!! uda pasti suka sama yg beginian ni… 

Busnya terus bergerak naik, seems like I was in the middle of no where ga ada petunjuk ga ada lampu, yang ada cuma gunung2, batu2, elang. Sampe akhirnya tour guidenya bilang kita udah deket lagi sampe dan dia nunjuk ke arah pintu gerbang. O oke… keliatannya si udah nyampe karena kita disambut sama dua orang mongol berkuda kyk dipilem2. Tapi dibelakang pintu gerbang kaga ada apa2 dan bus nya terus melaju buuseeeett… na dzikir terus doa terus di bus biar dedenya ga knp2. 

Mongolian milk teaAkhirnya kita sampe ke  salah satu camp di 13th century park, disitu na makan siang, terus pas selesai makan ternyata pas keluar dari camp itu turun salju awalnya dikit eh ga taunya lama2 banyak… grrrr…. temen pada seneng …loncat2…. tapi na malah lari ke bus mengamankan diri, soalnya dingin bgd. Hal yang sama na lakuin di camp2 yang lain, na cuma keluar sebentar bwt poto2 abis itu masuk lg ke bus. Dan ternyata ada untungnya juga, soalnya pas ban bus nya mendem, semua orang2 turun tapi na ga turun dan busnya ninggalin semua temen2 dan na sampe duluan di camp berikutnya hehehe…Pulannya mampir ke Chinggis Khan Statue  katanya sih patung chinggis khan yang terbesar di Mongol. Well, okey… kali ini na ga ikutan naik ke atas na nunggu di bus, di bus dingin bgd, supirnya sampe minta na pindah untuk duduk diatas mesin, terus dia nunjukin ke nina klo ternyata temen2 naik ke atas kepalanya kudanya chinggis khan…

 

 

Read Full Post »

Salju

Waktu makam malam di hari pertama, temen2 di mongol pada kaget krn na bilang na belum pernah liat salju seumur hidup nina. Waktu lagi di italy cuma tinggal dinginnya doang, saljunya udah abis.

Dan akhirnya mereka bener2 ngajak semua peserta ke gunung… tapi mereka ga mau ngasih harapan… jd katanya mudah2an aja masih ada sisa salju disekitar situh.

Setelah menempuh perjalanan panjang akhirnya na melewati tumpukan2 salju sampe akhirnya merasakan gimana rasanya ketiban salju… heee hujan salju… keren bgd tapi ga tahan ama dinginnya…. grrrrr…

Read Full Post »

Cerita dari Mongolia

Ini pertamakalinya na naik pesawat bareng janin yang ada di kandungan nina, walaupun dari malam sebelumnya na udah minum obat penguat kandungan yang dikasih sama dokter tetep aja was-was. Dan na duduk di kursi yang posisinya ga enak bgd deh, dari lima kursi na di tengah, bangku kiri sama kanan nina kosong. Pesawat Korean air yang na naikin jg ga bagus2 amat klo dibandingin sama Qatar airlines hehehe.

Setelah naruh tas, na duduk manis sambil mangku bungkusan warna item yang udah na sebutin di postingan sebelumnya yang isinya kacang kedele sama jagung rebus bekel dari cuami. Ga lupa bwt nutupin bungkusan tersebut pake blanket yang udah disediain di pesawat, soalnya na takut klo dipesawat ga bole makan makanan kyk begituan. Klo na iseng, na congkel aja tuh kacang kedele lumayan bwt killing time.

Ga lama kemudian, emba pramugari bagi2in tissue basah. Dan na ga kebagian… hiks… tapi na diem aja lah, eh ga taunya si emba pramugari dari Indonesia liat na belum dapet jadi dia kasihin ke nina tissuenya. Habis itu, pramugarinya bagi2n kacang sama minuman. Hmm… actually I am waiting for the food not for the nut, jadi klo pun ga dibagi jg ga masalah. Tapi kali ini emba pramugari ga lupa bwt ngasihin tuh kacang sama nawarin minuman. Then… tibalah nasiiii…
Emba pramugari dari korea nanyain na mw Korean food apa bla bla bla chicken… na langsung pilih aja chicken. Pas dibuka… dan di icip2 ternyata ga enaks… mendingan makan ikan kakap padang deh hehehehe… o iya, na sempet ngintip2 tetangga sebelah, dan keliatannya makananya lebih enak dari yang na punya… huhuuhu jadi nyesel kenapa tadi na pilih chicken yak!

Karena udah ga ada lagi yang ditunggu, na langsung nutupin semua badan pake selimut, ambil posisi buat tidur dan ga lupa untuk make semua bantal yang tersedia disekitar nina heeee lumayan2 bwt ganjel2 pinggang ama kepala. Sebenernya si, na bias aja make 3 kursi bwt tidur, tapi ga enak ama emas2 korea, mereka naruh barang2nya disituh.
Pas bangun, udah pagi aje!, na langsung inget klo na blm sholat shubuh, haduuh… dilemma krn na lupa dimangkulin lg tayamum sama cara sholat di pesawat…

Ga lama kemudian, tibalah diriku for the first time menginjak-kan kaki bersama janin ku di bandara Incheon dengan suhu 6 drjt C.

Bandara Incheon, gede bgd! Dan sepi bangat!
Karena penerbangan selanjutnya masi lama, na mampir dulu ke toilet, habis itu get lost hehehehe.. na ga tau mesti kemana dan mesti ngapain.

Akhirnya na liat lagi tiketnya, terus na tanya ama ibu2 petugas. Dan ternyata na mesti menuju ke ruangan transit.
Setelah barang2 di cek, na naik ke lantai 2, disitu… na langsung aja lah ke meja informasi, kakinya udah cape… dan emba2 nya ngasih na peta terus dia coret2 tuh petanya. Dari coret2annya, na mesti ke gate 27/28 habis itu ke transfer desk E yang ada di gate 114.

Setelah na nemuin gate 27, disitu ga ada apa2 Cuma ruang tunggu biasa, dan gate 28 juga sama aja ga beda jauh, akhirnya na balik lagi ke gate 27 untuk mastiin klo disitu ga ada lift atau apapun yang bisa ngebawa na ke gate 114. Karena emang ga ada, na balik lagi ke gate 28, disitu na ngeliat emba2 dan langsung aja na tanya ama dia, sebenernya bukan nanya si tapi nunjukin petanya kedia. SEtelah ngangguk2 si emba nya langsung nunjukin arah ke nina, dan na ga ngeh apaan si yang dia tunjuk… sampe dia bilang bla bla bla train and then get down. Then na tau, klo ternyata gate 114 itu ada di gedung yang lain hmmm bilang doooong!!! Hehehehe

Setelah naik kereta, langsung lagi ke meja informasi nanyain gate 114, kali ini ketemu!! Yay! Sampe disitu gatenya belum buka, dan ruang tunggunya masi kosong melompong, akhirnya na mutusin bwt sarapan pake jagung, eh pas makan jagung ada bapak2 bule yang cengar2…terus bilang apa gitu ke nina.. yea na cengar2 balik aja ke dia hehehe… sambil terus makan tuh jagung ampe abis.

Ga lama, si erwan dateng (peserta workshop juga), terus dia ngajakin muter2. Dan ternyata muter2 beneran…krn ga ada yang diliat hehehehe… terus dia ngajakin nyari makanan, dia beli coklat pedes, dia bilang enak… 10$… tapi setelah dicobain ternyata ga enak hehehe untung na ga ikutan beli. Pernak pernik disana jg mahaaaaaaaaaaalll!! Jangankan pernak pernik…. Makan aja juga mahaaaaaaaaaaaaalllll!!! Akhirnya kami makan doooonat….

Berharap dapat makanan di pesawat! Eh pesawatnya yang ke mongol ternyata delay 1 jam…OMG!! Akhirnya na tidur dulu deh… terus si erwan ngebangunin pas udah boarding. Dipesawat ternyata mesti nunggu lagi krn kursinya belum penuh.. buseeeet ini pesawat apa angkot… beneran deh mati gaya! Mana sempit lagi… ga bisa gerak! Pinggang sakiiit… perut senut2….

Akhirnya penantian berakhir setelah nunggu sekitar 30 – 45 menit. Kami meninggalkan korea, dalam perjalanan ke mongol krn cape na langsung tidur… dan kebangun pas dibagiin makanan… haduuuh parah… ga enaaaakkkk!!! Tp krn laper yang makan aja lah. Dan pas landing… buuuuseeet pengen muntah… kerasa bgd pas lg turunnya… mungkin krn padang pasir jd anginnya kuat. Belum jg landing, orang2 udah pada sibuk semua ngeluarin tasnya dan ternyata mereka Cuma ngambil jaketnya abis itu tasnya dimasukin lagi. Selama proses landing, na tutup mata… nahan rasa pingin muntah… sampe akhirnya roda pesawatnya menyentuh daratan Mongolia, yang na liat dari atas banyak didominasi sama padang pasir yang sebagian berwarna putih. Dan ga ada ijo2 satupun, ga ada pu-unan (pohonan).

Seperti dugaan, bandaranya biasa aja, tapi na beneran pgn bgd ke toilet, tapi ternyata mesti ke kantor imigrasi dulu bwt proses VISA. Disitu ditanyain dokumen2nya, foto, sama dimintain duit 53$. Setelah keluar dari situ baru lah bisa ke toilet…

Pas mw ambil barang2, Cuma tinggal dua tas disitu, tas na sama si erwan doang heee sepiii…. dan di pintu keluar na langsung ketemu sama yang ngejemput yang ternyata udah kenal sama si erwan.
Na masi mabok sama pesawat, eh si yang ngejemput bawa mobil2nya ngebut2 segala, udah gitu jalanannya rusak bangat. Haduuh mesti sabar mesti sabar…

Sepanjang jalan, ga ada yang menarik… Cuma cuaca yang menipu… terik tapi ternyata dingin gilla!! Pohon2 pada mati semua Cuma ada batangnya doang. Dan setelah 30 menit perjalanan sampailah kita di hooootel!
What! Mereka bilang ini hotel… pas mw rebahan kasurnya keraaaaaaaaaaasss, pas mw nyalain tipi ga ada kabel nya, pas mw wudhu airnya dingin bgt! Haduuh haduh… akhirnya na tiduran aja lah.

Ga lama ada yang ngetok2 pintu, dan ternyata si erwan sama yang ngejemput tadi namanya sasa. Dia bilang tadi tsegtseg (cekcekge) ngetok2 pintu nina tapi ga ada jawaban jd mereka naik ke atas bwt ngejemput nina ada acara makan bersama.

Sepanjang jalan menuju tempat makan malam, dingin bgd! Disitu na mulai bincang sama sasa dan ternyata dia baik bgd. Di hotel semuanya udah kumpul, dan udah mulai minum, na sama erwan Cuma mesen minuman ga makan, soalnya kita blm tuker uang, dan na minta erwan bwt sms sasa untuk nemenin kami makan malam. Disinilah kisah na di traktir sama sasa dimulai, setibanya kembali ke hotel sasa udah nunggu, terus krn diluar dingin, kita mutusin bwt makan di restoran aja. Tapppiii ternyata mereka ga terima dollar… akhirnya dengan senang hati sasa ngebayarin bwt kami berdua. Alhamdulillah.

Disini siang hari panjang bgd… jam 5 pagi udah terang bgd, jam 7 malem juga masih terang abis!

Read Full Post »

Kemarin cuaca disini 6 derajat C, dan tadi pagi pas mw sholat shubuh enol derajat C. Hiks sooo cold ^^ kangen sama pelukan uda… kangen nyuruh2 uda untuk sholat duluan… 😦

Na udah coba kirim SMS tapi kyknya uda ga terima deh, tapi na seneng bgd waktu nerima SMS dari uda ^^ mau nlpn mahaaaaaaaaaaalll….

Jadi kemarin malam na udah minta temen na (salsa) bwt cariin kartu bwt nelpn yang rate nya murah… mesti murah. Terus dia bilang dia mw cariin bwt nina.

Si salsa ini baik bgd, dia yang ngebayarin na makan malem soalnya na blm tuker uang, terus dia jg yang bantuin na untuk setting kamar nya soalnya sebelumnya airnya ga bisa ngeluarin air panas sama lampunya ga bisa nyala semua.

-nina-

Read Full Post »

Persiapain ke Mongolia

Selama persiapan nina mw berangkat ke workshop, yang sibuk bgd justru suami… sampe2 dia bikin catetan apa aja yang mesti dia beli/siapin bwt nina. Mulai dari jaket, kaos kaki, sarung tangan sampe nuker duitnya dia ke dollar… hiks maklum duit dari PU belum turun.

Na minta cuami bwt ambil cuti hari jumat soalnya na mw berduaan sama cuami sambil nyiapin segala sesuatunya. Tapi bukannya malah berduaan yang ada cuami ngajakin ke rumah baru ngeliatin tukang habis itu barulah kita beli2 di Lippo, setelah dari lippo na ngantter cuami sholat jumat. Habis itu, langsung meluncur ke HaraPan Internasional untuk check kandungan. Setelah menunggu lama dan sempat tidur di musholla, akhirnya dokternya dateng, dan ternyata ibu itu yang terakhir ada di musholla ^^ na inget bgd soalnya na suka sama sepatunya hehehehe..

Hasil check kandungannya ada yang menggembirakan ada yang engga. Yang menggembirakan janin na sehat, tapi kurang berat nya, jadi na untuk bulan ini ada target untuk naikin berat badan nina biar berat janinnya ikut nambah. Pas dokter bilang klo janinnya kurang bgd berat nya na sedih bgd, tapi masa mw sedih terus… put it into action ya ga.. mulai saat itu, mesti maaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaakkan yanag bgyk… makan yang sering…

Kebanyangkan capenya cuami ku, muter2 terus…kena angin terus… makin tipis deh 😦

Hari sabtunya, setelah semua barang2 sudah didalam tas, kami meluncur ke rumah untuk liat perkembangan renov rumah kami, sambil nunggu uni dan keluarga dateng.

Uni dan keluarga dateng pas bgd na ama uda selesai makan siang, jadi sekalian aja cari makanan bwt uni + keluarga. Ga lama setelah makan, kami semua langsung meluncur ke jakarta, krn uni ada pengajian.

Sampai dirumahnya uni, na langsung istirahat… cape bgd.. tapi suami sholat duluw… terus ga lama dia pamit keluar untuk tukar duit sama cari kaos kaki + sarung tangan.

Selepas ashar uda baru nyampe, keliatan bgd cuami na ini cape bgd, keringet dimana2… tapi habis itu dia ngeluarin sarung tangan sama kaos kaki khusus bwt musim dingin…^^ Ajkk cuami ku…katanya bwt ngedapetin dua barang itu cucah bgd, sampe2 cuami mesti muter2 dan ketemunya di Atrium.

Ga lama setelah itu, na ditinggal lagi… hiks…

Tapi sebelum berangkat ke bandara, kami sempat makan be2 di sop madura… puas2-in deh saving mukanya uda bwt seminggu ^^

Dalam perjalanan kami beli kacang kedele sama jagung rebus, dan sampe skrng (transit di korea) na masih bawa2 tuh bungkusan sambil dimakan dikit2… emang sih orang2 pada ngeliatin…terusss…so what!!

Cuami juga nyelipin permen lolipop… co cweeet… gimana na ga makin sayang sama cuami na yang satu ini coba.

Sayangnya, pas nyampe dibandara na udah telat, ngurus ini ngurus itu… akhirnya udah ke buru boarding pesawatnya, na cuma bisa pamitan lewat tlpn 😦 tapi untungnya sebelum masuk ke dalam kami udah cipika cipiki duluan diluar… hiks tapi kurang pelukan…

Dan alhamdulillahnya, pas check in dimudahkan, bapak nya baik bgd, sampe dia ngambilin form buat free fiskal trs nunjukin tempatnya.

Na ga sempet duduk di ruang tunggu, tapi langsung menuju ke pesawat.

Kangen sama uda! Bangat!

-nina-

Read Full Post »

Older Posts »